About Me

Foto Saya
it's dheo
hii... saya Dheo Septian umur saya 16 tahun,, saya mau berbagi tentang hal-hal menarik disekitar saya dengan blog ini..jadi ayo berbagi..
Lihat profil lengkapku

Daftar Blog Saya

Pengikut

Minggu, 18 April 2010

muai. . muai. . muai

PEMUAIAN

pemuaian adalah bertambahnya ukuran suatu benda karena pengaruh perubahan suhu atau bertambahnya ukuran suatu benda karena menerima kalor.pemuaian terjad pada3 zat yaitu: pemuaian zat padat, zat cair, dan zat gas.

Riset menurut kehidupan sehari-hari :

(+) pada saat membuat pintu istana yang baru di istana saya.tukang keliru saat memperhitungkan keliling pintu dan kosennya.jadi, saat pintu terpasang sempat terjadi kemacetan karena tidak adanya ruang untuk memuai pada pasangan pintu dan kosennya.pintu harus didorong dengan sedikit tenaga untuk membukanya.pintu menjadi macet karena terjadinya pemuaian akibat udara panas..

(?) jadi, saat terjadi pemanasan pada pintu.molekul-molekul akan bergerak/bergetar lebih cepat, pada saat getaran cepat terjadi molekul akan saling mendorong dan terlepas. hal tersebut yang akan membuat bentuk pintu menjadi membesar(memuai).

KESIMPULAN

jadi, kesimpulannya pemuaian dapat menyebabkan perubahan ukuran dari benda,dan pintu yang dibuat tanpa memberi ruang untuk memuai dapat merusak pintu karena ruang untuk memuai sangat penting untuk kelancaran pergerakan pintu.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

comments

Entri Populer