About Me

Foto Saya
it's dheo
hii... saya Dheo Septian umur saya 16 tahun,, saya mau berbagi tentang hal-hal menarik disekitar saya dengan blog ini..jadi ayo berbagi..
Lihat profil lengkapku

Daftar Blog Saya

Pengikut

Selasa, 20 April 2010

kalor 'n radiasinya

KALOR
kalor adalah energi yang diterima oleh sebuah benda benda sehingga suhu benda tersebut naik/melakukan perubahan wujud.
perpindahan kalor dikelompokan dalam 3 bagian yaitu :konduksi, konveksi, dan radiasi.
RISET MENURUT KEHIDUPAN SEHARI-HARI:
(+) pada saat menjemur pakaian, pakaian tersebut akan berubah dari basah menjadi kering dan terasa hangat ketika langsung dikenakan.
(?) mengapa pakaian dapat kering dan menjadi hangat ?
(J) jadi, pakaian yang dijemur mengalami perubahan/kenaikan suhu akibat radiasi dari sinar matahari, energi kalor yang diterima membuat pakaian yang awalnya basah menjadi kering dan mengalami kenaikan suhu yang membuat pakaian menjadi terasa hangat ketika langsung dikenakan.
KESIMPULAN
jadi, kesimpulannya energi kalor dapat membuat perubahan/kenaikan suhu pada suatu zat yang menerima kalor tersebut.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

comments

Entri Populer